Meningkatkan Rasa Percaya Diri Pada Anak

Cemong_Pecaya diri merupakan salah satu aspek kepribadian yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Orang yang percaya diri yakin atas kemampuan mereka sendiri serta memiliki pengharapan yang realistis, bahkan ketika harapan mereka tidak terwujud, mereka tetap berpikiran positif dan dapat menerimanya. Bagaimana cara meningkatkan rasa percaya diri pada anak?Membangun rasa percaya diri pada anak dapat kita […]

12 Cara Mengatasi Anak Susah Belajar

10 Cara Mengatasi Anak Susah Belajar Selaku orang tua kalian pasti pernah mengalami kesluitan dalam mengurus anak dalam hal susah belajar. Banyak faktor yang menyebabkan anak menjadi susah belajar, mulai dari kebiasaan buruk di rumah, kurangnya minat, dan masih banyak lainnya. Hal ini jika dibiarkan terus menerus tentunya akan membuat anak anda menjadi malas dan […]

SYAIRKU

Malam kian larut menghampiriku yang cemberut Dingin telah menyapa dalam keheningan sepiku Bukan karena tak ada suka namun tak ada rasa Semilir angin menerpa wajahku yang terasa dingin Menyadarkan aku akan betapa aku merasa sepi Sendiri ku termenung memikirkan entah apa yang kupikir Ingin ku terbangun namun aku tak sanggup akan beban ku Begitu berat […]

Tips Menghilangkan Stress Hanya dengan Rekreasi Kecil!

Rasa jenuh pasti semua orang akan mengalami, baik yang sudah berumah tangga maupun belum. Kadang rasa jenuh membuat kita malas melakukan apapun walau itu sudah kewajiban kita. Jika rasa jenuh sudah menghampiri kita, sudah saatnya kita melakukan refresh otak kita, ya…. tidak hanya komputer saja yang perlu kita refresh, otak kita juga perlu dilakukan demikian. […]

Galau Tingkat Dewa

  CemongCorners_ Sory guess, lama banget gak update.. gak tahu lagi males aja bawaane. Mau ngetik sembarangan aja gak ada mood acan-acan. Yaah gitu deh kaludah gak mood ya pasti males segalane. Nulis sembarangan aja gak ada ide sama sekali. Namun kali ini aku berusaha menyampaikan apa aja yang ada dalam hati ini. Ya, aku […]

Alumni SMP N 4 Brebes ’91 Jum’at Bersedekah

Apa yang kamu lakukan saat mensyukuri atas rezeki yang diberikan Tuhan untukmu hari ini, bulan ini atau tahun ini? Dan sudahkah kamu menyisihkan sebagian rezeki kamu untuk bersedekah? Untuk membantu orang lain di sekitar yang lebih membutuhkan atau menyisihkannya untuk meringankan beban hidup orang lain? Banyak sedikit rezeki yang kamu dapatkan setiap harinya, jangan pernah […]

Cemong Mengadu Nasib

Lama gak posting berita nih, ya lagi males ajah… soalnya jalan hidup lagi gak menentu jadi bawaannya males nulis ajah. tapi kali ini lagi ada berita baik nih, moga-moga membawa berkah dan bisa menjadi lebih baik. Ya sesuai dengan judul Cemong Mengadu Nasib, emang mau kemana loh? Gak kemana-mana kok cuma ni lagi ada kesempatan […]

Diary Cemong “Perubahan”

Huuuh, sudah lama aku gak nulis di diary kaya gini. gak tau pikiranku yang lagi kacau atau emang lagi gak ada waktu buat nulis ajah. yah, intinya pagi ini aku pengin ngabari ajah, kalo beberapa hari kemarin kegiatanku cukup memakan energi dan pikiran, sehingga untuk menulispun sampai gak sempet. Yah biasalah kerjaan, mudah-mudahan berkah lah. […]

7 Lomba Seru Yang Selalu Ada Setiap Acara HUT RI

1. Panjat pinang Lomba dengan keahlian khusus ini cukup menantang. Sebatang pinang atau bambu yang sudah dihaluskan, kemudian dioleskan pelicin seperti oli membuat para peserta kesulitan memanjatnya. Dan para peserta akan berusaha mancapai puncak pinang yang di sana sudah tersedia berbagai macam hadiah yang menarik. Kerjasama, kesabaran dan emnyatukan kekuatan merupakan kunci keberhasilan meraih puncaknya. […]

Vaksinasi Rubella di SDN Kedunguter 1 Kec. Brebes Kab. Brebes

SDN 1 Kedunguter hari ini (19/8/2017) melaksanakan program vaksinasi Rubella, dari kelas 1 s/d kelas 6. Semua siswa mendapatkan vaksinasi secara gratis. Dengan didampingi guru kelas masing-masing siswa siswi SDN 1 Kedunguter dengan kesadaran sendiri ikut melaksanakan program pemerintah ini. Tahun ini menjadi tahun yang penting, karena tahun 2017 ini kementerian kesehatan mencanangkan penambahan 4 […]