Tips Belanja Hemat Di Supermarket

Tips agar belanja di supermarket tetap hemat

MungkinĀ  bagi sebagian dari kita lebih suka berbelanja di supermarket dari pada di pasar tradisional, karena tempatnya lebih nyaman. Tapi yang perlu di waspadai adalah sat kita berbelanja di supermarket jangan sampai kita jadi lupa diri, alias lapar mata sampai lupa apa yang sebenarnya mau kita beli

Berikut ini ada beberapa tips agar kamu bisa tetap berhemat saat berbelanja di supermarket

  1. Membuat daftar belanja

Usahakan ketika kita akan pergi berbelanja, kita harus tau mana barang barang yang harus di beli, jadi kita tidak sampai kebablasan alias melebihi buget. Salah satu trik nya adalah dengan selalu membuat daftar belanjja, yang nantinya akan jadi panduan kita dalam berbelanja.

  1. Manfaatkan discont yang ada

Perempuan pasti senang sekali dengan kata discont, bahkan kadang- kadang gara- gara diskon, barang yang sebenarnya ga kita butuhin tetep aja di beli karena ada discont. Tapi hal itu ga boleh terjadi kalo kita mau berhemat dalam berbelanja, tetap fokus pada kebutuhan yang mau kita beli, dan kalo bisa cari barang yang memang sedang ada discont.

  1. Membeli dalam ukuran yang besar

Membeli dalam ukuran yang besar mungkin jadi alternatif yang bijak, karena barang dalam ukuran yang lebih besar biasanya lebih hemat, contohnya barang dalam ukuran 250 gr, harganya 8 ribu, tapi dalam ukuran 500 gr biasanya Cuma 14 ribu jadi jauh lebih hemat kan?

  1. Membeli barang dengan merek dari supermarket tersebut

Ada banyak merek produk ternama yang sudah menjadi kepercayaan para konsumen, akan tetapi apa salah nya kita mencoba barang- barang yang di jual dari merek toko yang kita beli, biasanya harganya lebih hemat. Jika kita masih khawatir dengan kualitasnya, kita bisa mengambil barang- barang yang tidak beresiko, seperti misalnya deterjen, sabun pencuci piring , atau alat dapur.

  1. Kurangi membeli barang yang bukan kebutuhan pokok

Ini berhubungan dengan poin pertama, kalo kita sudah membuat daftar belanja maka kita akan mampu menghindari membeli barang-barang yang bukan kebutuhan pokok kita.

  1. Selalu periksa kembali nota belanjaan

Yang terakir ini mungkin terlihat sepele namun patut di coba, karena bukan tidak mungkin jika ada kesalahan dari nota belanja yang sudah kita beli.

 

Selamat berbelanja, semoga kita bisa lebih bijak dalam berbelanja supaya uang yang sudah kita dapat dari kerja keras kita tidak habis dengan mudah.

cemong Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *